PSIS Semarang Ditantang Uji Coba Lawan Persija Jakarta

SEMARANG – Pelaksanaan kompetisi Liga 1 2019 memang masih lama. Namun, PSIS Semarang sudah mendapatkan tantangan untuk beruji coba dengan Persija Jakarta.

Tantangan ini dikomunikasikan oleh pihak Persija Jakarta kepada PSIS Semarang pada Minggu (6/1/2019).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, belum menyanggupi ajakan untuk uji coba dengan Persija Jakarta. Alasannya lantaran PSIS masih diliburkan.

“Saya sampaikan, kemungkinan PSIS belum siap mengingat pemain masih libur, kalau dipaksakan, pemain-pemain PSIS belum lengkap dan melawan tim yang sedang persiapan untuk Piala Asia lengkap dengan personel asingnya. Saya khawatir faktor psikologis akan mempengaruhi tim apabila dipaksakan uji coba dengan tim yg sudah siap, nanti kita malah akan jadi bulan-bulanan,” kata Yoyok Sukawi, Senin (7/1/2019).

Saat ini, PSIS masih fokus dengan perizinan terkait homebase, baik di Kendal maupun di Magelang. Laskar Mahesa Jenar juga mengajak suporter untuk memberikan masukan terkait ajakan uji coba dari Persija.

“Kita akan siapkan perizinan di Kendal dan Magelang, sekalian meminta masukan suporter, Panser Biru dan Snex, bagaimana baiknya, diterima atau tidak,” ucap Yoyok.

Yoyok tak menampik, ada dampak negatif dan positif terkait tantangan dari Persija itu.

“Ada dampak negatif dan positif terkait uji coba itu. Negatiftnya, resiko kita jadi bulan-bulanan karena tim belum siap, tapi hal positifnya kita bisa tes kemampuan pemain-pemain muda lokal kita,” imbuhnya.

#PSIS

Share Now

Related Post

Leave us a reply