Review Leg Kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018

PSIS Semarang melakoni leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (8/2/2019).

Mantan pemain PSIS Semarang, Hapidin, membuka keunggulan Persibat melalui tendangan bebas pada menit pertama yang tidak mampu dijangkau oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo. Pada menit pertama, Persibat berhasil unggul 1-0 atas PSIS.

Tak ingin dikalahkan, PSIS langsung membalas pada menit kedua melalui gol dari sang kapten, Hari Nur Yulianto.

Pada menit ketujuh, PSIS unggul melalui tendangan jarak jauh Bayu Nugroho dengan kaki kirinya dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas tuan rumah.

Laskar Mahesa Jenar meperlebar jarak skor usai pada menit ke-11, Hari Nur Yulianto kembali menceploskan bola ke gawang Persibat yang dijaga oleh Febri yang membuat jarak skor makin menjauh yakni 3-1.

Fauzan Fajri melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Persibat di dalam kotak penalti pada menit ke-16, yang berbuah tendangan penalti bagi Persibat. Tendangan penalti tersebut dieksekusi oleh Hapidin dan memperkecil ketertinggalan Persibat menjadi 2-3 atas PSIS Semarang.

Pertandingan sempat dihentikan di menit ke-27 babak pertama dikarenakan hujan deras dan lapangan yang mengakibatkan penundaan selama selama 10 menit.

Setelah perundingan antara perwakilan PSIS, Persibat, pengawas pertandingan, wasit, dan pihak panitia pelaksana, pertandigan tersebut kembali berjalan.

Pada menit ke-29, PSIS Semarang mendapat hadiah penalti setelah sebelumnya Dani Raharjanto dilanggar oleh pemain Persibat. Fauzan Fajri sukses mengecoh Febri, kiper Persibat. Skor berubah menjadi 2-4 untuk Persibat.

Hari Nur Yulianto sukses mencetak hattrick usai memanfaatkan kelengahan bagian pertahanan Persibat Batang yang melakukan kesalahan yang membuat tim dari Kota Atlas berhasil unggul dengan skor 5-2.

Paruh pertama berakhir dengan skor Persibat Batang 2-5 PSIS Semarang.

Babak kedua dimulai PSIS kembali menekan dan memperoleh beberapa peluang, namun belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit ke-54 ,Agung Fendy masuk menggantikan sang kapten, Hari Nur Yulianto.

Duet Agung Fendy – Bayu Nu sempat mendapatkan beberapa kali peluang, namun tidak mampu menambah keunggulan.

PSIS justru sering mendapatkan tekanan sepanjang babak kedua, namun Joko Ribowo masih mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga menit akhir babak kedua, skor tidak berubah, Persibat Batang 2-5 PSIS Semarang.

PSIS memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia usai menang 2-5 atas Persibat dengan agregat 2-7. Sebelumnya, pada leg pertama PSIS meraih kemenangan dua gol tanpa balas melalui sepakan Septian David Maulana dan Bayu Nugroho di stadion Moch. Soebroto Magelang, Selasa (5/2/2019) sore.

Di babak 16 besar PSIS Semarang akan menghadapi Bhayangkara FC.

 

Share Now

Related Post

Leave us a reply