Jalani TC, Kondisi Fisik Pemain PSIS Semarang Terus Ditingkatkan

Tiba di Bandungan pada Rabu (20/3/2019) petang WIB, kondisi fisik pemain PSIS Semarang terus ditingkatkan di Lapangan Krakal Sari, Kamis (21/3/2019) pagi WIB.

Pemusatan latihan (TC) hari pertama dipimpin oleh pelatih fisik, Budi Kurnia. Ada dua fokus yang ditekankan pada latihan tersebut, yakni strength dan endurance.

“Tadi kita bagi enam pos, masing-masing empat orang, kerjanya cukup lama. Kita satu jam 10 menit untuk strength dan endurance,” ujar Budi Kurnia, Kamis (21/3/2019).

Budi berharap, pemain bisa meningkatkan kondisi fisik lebih baik lagi dibandingkan dengan hasil tes yang dilakukan pada Rabu (20/3/2019).

“Nanti diharapkan semua pemain yang sudah tahu hasil tes kemarin, yang notabenenya berada di level 60-70 persen, saya harap setelah TC ini bisa ke level 90 persen. Artinya semua pemain mau enggak mau harus melahap semua program selama kita di Bandungan,” ucap Budi.

Selain program tersebut, Budi juga meyusun agenda lainnya yang membantu pemain untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

“Ada program lain. Nanti kita ada cross country, di gym, juga ada renang. Nanti recovery di renang, tapi lebih banyak kita akan di endurance, strengyh, sama power,” ujar pria kelahiran Garut tersebut.

Share Now

Related Post

Leave us a reply