Akademi PSIS Semarang Serap Banyak Ilmu dari Festival Filanesia

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengaku mengambil banyak ilmu dari pelaksanaan Festival Filanesia Liga 1 U-16 2019 yang diselenggarakan di Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada 20-24 Maret 2019.

Ada berbagai agenda yang diikuti oleh PSIS Semarang U-16. Selain game, ada workshop dengan berbagai materi dan elite training.

Diungkapkan oleh Muhammad Ridwan, melalui Festival Filanesia tersebut bisa menjadi tolak ukur persepakbolaan di Indonesia, terkhusus untuk U-16.

“Dari Festival Filanesia ini kita bisa mengukut level persepakbolaan di sektor kita. Kemudian banyak ilmu yang bisa kita share ke anak-anak tentang bagaimana bermain bola dengan baik,” ucap Ridwan, Senin (25/3/2019).

Selain workshop dan elite training, dilakukan sosialisasi oleh PSSI terkait penjadwalan kompetisi untuk berbagi kelompok umur.

“Di Festival Filanesia juga ada sosialisasi kompetisi yang nantinya digelar oleh PSSI di berbagai kelompok umur dan penjadwalannya,” kata Ridwan.

Ridwan menuturkan, pelaksanaan Festival Filanesia memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk U-16, tetapi secara umum.

“Pastinya manfaatnya sangat besar untuk kita, tidak hanya secara khusus untuk U-16, tetapi juga shecara umum. Kita bisa mempelajari bagaimana cara kerja akademi yang ideal,” tuturnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply