Bertahap, Sarana dan Prasarana PSIS Semarang Makin Lengkap

PSIS Semarang terus berbenah untuk menuju ke taraf klub sepak bola yang semakin profesional. Pembenahan tersebut meliputi sarana dan prasarana untuk menunjang performa klub.

Salah satu yang disiapkan oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar yakni Lapangan Mardi Soenarto yang terletak di Banyumanik, Semarang. Tempat tersebut nantinya bisa digunakan sebagai venue latihan oleh PSIS Semarang U-16, U-18, U-20, serta senior.

Dituturkan oleh Direktur Keuangan PSIS Semarang, Asti Aswagati, dalam mempersiapkan lapangan tersebut, dikeluarkan biaya hingga ratusan juta.

“Terkait biaya yang dikeluarkan oleh PSIS Semarang untuk mempersiapkan lapangan tersebut mencapai sekitar 400 juta rupiah. Kalau perincian biaya tersebut dialokasikan ke penyediaan air (sumur), drainase, serta pengolahan tanah dan rumput,” ucap Asti, Selasa (26/3/2019).

Kelengkapan fasilitas yang akan terus dilakukan. Saat ini, masih belum tersedia lampu dan ruang ganti pemain di Lapangan Mardi Soenarto.

Diperkirakan, untuk melengkapi fasilitas yang masih kurang, akan mencapai biaya sebesar satu milyar rupiah.

“Memang untuk lampu dan ruang ganti pemain belum tersedia. Hal-hal tersebut saya kira tidak mengganggu ketika para pemain berlatih karena biasanya pemain latihan pagi atau sore dan tidak sampai malam. Untuk kelengkapan fasilitas, kita rencananya tahun ini semua sudah lengkap semua termasuk lampu dan ruang ganti pemain,” ujar Asti.

Selain tempat berlatih, ada juga mess yang akan digunakan oleh pemain junior di dekat lapangan tersebut.

“Ada mess di dekat lapangan. Nanti mess tersebut akan digunakan oleh pemain junior karena yang senior kan masih pakai homebase di Magelang. Mess tersebut dekat lapangan supaya pemain tidak terlalu jauh ke lapangan dan bisa terintegrasi,” paparnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply