Komisaris PSIS Semarang Ungkap Alasan Pemilihan Lapangan Mardi Soenarto

Dalam menuju ke taraf klub sepak bola yang semakin profesional, PSIS Semarang mengambil langkah untuk melengkapi sarana dan prasarana. Salah satu fasilitas yang ditambah yakni Lapangan Mardi Soenarto yang terletak di Banyumanik, Semarang.

Pemilihan lapangan tersebut bukan tanpa sebab. Dikatakan oleh salah satu Komisaris PSIS Semarang, Kairul Anwar, ada dua alasan yang menjadi bahan pertimbangan pemilihan Lapangan Mardi Soenarto.

“Ada dua alasan kita pilih Lapangan Mardi Soenarto. Pertama, karena memang lingkungannya oke dan masyarakatnya mendukung kegiatan sepak bola. Kedua, terkait dengan kondisi lapangan. Kita tahu sejarah pembangunan lapangan yang dilakukan oleh Pak Darmono sebagai ketua RW pada saat itu,” kata Kairul Anwar.

Saat meninjau ke Lapangan Mardi Soenarto, Kairul mengungkapkan tempat tersebut bisa dikatakan tidak terawat dan masih banyak rumput mati. Namun, atas keyakinan dan usaha manajemen, kondisi di lapangan tersebut kini sudah jauh lebih baik.

“Kalau kita ingin melihat suatu lapangan kita harus melihat secara keseluruhan. Rumput di Lapangan Mardi Soenarto memang bagus, cuma banyak yang mati karena tidak terawat. Kita kasih vitamin, kita obatin, kita rawat, dan sekarang jadi bagus. Drainase juga bagus, kita juga temukan sumber untuk bikin sumur ada dua, jadi sumber air oke dan tidak ada masalah di Lapangan Mardi Soenarto,” terang Kairul.

Sebelum memilih Lapangan Mardi Soenarto, pihak manajemen telah melakukan survey sebanyak 4-5 lapangan. Mengingat kondisi lingkungan yang apik, pada akhirnya, diputuskan lapangan yang terletak di Banyumanik tersebut sebagai tempat latihan untuk akademi PSIS Semarang.

“Kita sebelumnya sudah survey 4-5 lapangan untuk kepentingan PSIS Semarang, termasuk ketika kita survey di Gunungpati untuk buat sendiri. Banyak alternatif, tapi kita jatuhkan ke Lapangan Mardi Soenarto. Faktor paling penting dari pemilihan lapangan tersebut adalah lingkungan. Masyarakat di sekitar sengkuyung bareng untuk menjadikan lapangan tersebut menjadi lebih baik,” tuturnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply