Tambah Beban di Cross Country Ketiga

PSIS Semarang kembali melaksanakan program cross country pada Rabu (27/3/2019) pagi WIB. Agenda tersebut merupakan salah satu program dari pemusatan latihan (TC) yang diadakan di Bandungan hingga akhir pekan ini.

Pada cross country ketiga, pemain harus menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan sebelumnya.

Jika pada cross country kedua para pemain menempuh jarak sejauh delapan kilometer, berbeda dengan yang ketiga. Kali ini, para pemain harus menempuh jarak sejauh sembilan kilometer.

Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, memaparkan pada cross country yang ketiga, medan yang harus dilalui oleh para pemain lebih berat dibandingkan dengan sebelumnya.

“Hari ini kita program crosss country without the ball, tapi ada overload. Nah overload ini kita tambahkan beban, yang tadinya mereka harus menempuh jarak delapan kilometer, hari ini ditambah jadi sembilan kilometer. Medan yang dilalui juga lebih curam dan menantang,” kata Budi Kurnia, Rabu (27/3/2019).

Budi mengungkapkan, selama sekitar seminggu melakukan TC di Bandungan, kondisi pemain sudah mulai terlihat ada perkembangan.

“Perkembangan pasti ada. Kita berharap semua pemain setelah dari TC ini kondisinya meningkat. Setelah latihan pasti ada peningkatan, tinggal bagaimana mereka menjaga dan mempertahankan kondisi tubuhnya,” ujar pria kelahiran Garut itu.

Share Now

Related Post

Leave us a reply