Rampungkan Seleksi PSIS Semarang U-16 Hari Kedua

Panitia seleksi PSIS Semarang U-16 telah merampungkan rangkaian untuk mendapatkan bakat-bakat muda terbaik. Proses seleksi dilaksanakan di Stadion Citarum selama dua hari, dari tanggal 27-28 Maret 2019.

Pada hari pertama, para peserta dinilai dari kemampuan dasar mereka. Sementara hari kedua, ada sesi game yang harus diikuti oleh para peserta.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi berjalan dengan baik. Kita ambil talenta-talenta terbaik. Untuk proses di hari kedua berbeda dengan hari pertama, hari ini kita adakan game. Satu game berdurasi 20 menit dengan 13 sesi,” ucap Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, Kamis (28/3/2019).

Diucapkan oleh Ridwan, ada 44 peserta yang lolos pada hari kedua. Meskipun demikian, perjuangan para peserta belum berhenti. Mereka masih harus mengikuti seleksi pada Festival U-16 yang akan diadakan di Semarang pada 4-7 April 2019.

“Ada sekitar 290 peserta yang hadir dan kita akan ambil untuk dua tim. Satu tim terdiri dari 22 pemain. Jadi total keseluruhan ada 44 pemain. Namun, seleksi mereka belum berhenti. Seleksi sesungguhnya nanti pada Festival U-16 yang akan diadakan di Semarang pada 4-7 April 2019,” ujar Ridwan.

Festival U-16 tersebut ditujukan untuk mendapatkan bakat-bakat terbaik yang akan memperkuat Akademi PSIS Semarang pada ajang Elite Pro Academy U-16 yang diadakan oleh PSSI.

“Tujuannya yaitu untuk mencari pemain-pemain terbaik bagi PSIS Semarang U-16 yang akan berlaga pada kompetisi-kompetisi yang akan diadakan oleh PSSI. Sejauh ini, para peserta sudah cukup kuat, namun, kita terus mencari bakat terbaik dan melakukan seleksi. Seleksi yang sesungguhnya ya saat Festival U-16 melawan akademi-akademi di Semarang yang memiliki kualitas pembinaan yang baik,” papar Ridwan.

Festival U-16 akan diadakan di Universitas Diponegoro, 4-7 April 2019.

Share Now

Related Post

Leave us a reply