Teruskan Fokus Pembenahan Fisik dan Mental Pemain

Kondisi fisik dan mental para pemain PSIS Semarang terus dibenahi dan ditingkatkan. Berbagai program pemusatan latihan (TC) dijalankan untuk memperbaiki performa.

Mulai dari latihan teknik hingga cross country, harus dilahap oleh para pemain pada TC yang diadakan di Bandungan hingga akhir pekan ini.

Setelah program cross country, para pemain diharuskan melahap materi untuk meningkatkan kondisi fisik mereka.

“Kita melanjutkan program kemarin. Pada hari yang kedelapan, kita tetap fokus pada pembenahan dan peningkatan kondisi fisik dari banyak aspek. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, Kamis (28/3/2019).

Pada hari yang kedelapan, para pemain juga diberikan materi small game. Jafri menuturkan, program tersebut ditujukan untuk membangun mental dan konsentrasi.

“Dari small game tersebut kita bangun mental dan konsentrasi para pemain. Artinya, dalam kondisi selelah apa pun, anak-anak harus bisa melahap program yang kita susun karena itu penting untuk membangun mental anak-anak,” ucap pelatih asal Padang tersebut.

Berada di Bandungan selama sepekan lebih, pelatih berusia 53 tahun itu tak menampik, jika ada kendala terkait faktor cuaca. Perubahan cuaca yang ada di Bandungan membuat tim pelatih harus mencari solusi agar program TC tetap berjalan dengan maksimal.

“Kalau kendala kita terkendala cuaca. Karena kadang sore hari di Bandungan hujan. Karena itu, kita juga harus mencari solusi lain agar program tetap berjalan,” ucap Jafri.

Share Now

Related Post

Leave us a reply