Pemilihan Lapangan Mardi Soenarto, Wujud Fungsi Sosial PSIS

PSIS Semarang melakukan launching Lapangan Mardi Soenarto, Sabtu (30/2/2019) sore WIB. Lapangan tersebut nantinya akan diproyeksikan sebagai tempat latihan akademi PSIS.

Tim senior belum menggunakan Lapangan Mardi Soenarto mengingat pada musim 2019 masih menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Pemilihan lapangan yang berada di ruang terbuka tersebut bukan tanpa sebab. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menuturkan alasan menggunakan Lapangan Mardi Soenarto ialah untuk menjalankan fungsi sosial yang dimiliki oleh Laskar Mahesa Jenar.

“PSIS memiliki banyak fungsi, ada fungsi profesional, fungsi prestasi, dan fungsi sosial. Nah yang ini kita menjalankan fungsi sosial. Warga masyarakat ikut terlibat, anak-anak kecil juga ikut main-main, ada juga orang yang jualan. Ini PSIS seperti yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita merupakan bagian dari masyarakat dimana pun kita berada,” ujar Yoyok Sukawi, Sabtu (30/3/2019).

Setelah launching lapangan, Yoyok menuturkan akan ada proses lanjutan yang dilakukan secara bertahap. Penambahan fasilitas akan terus dikerjakan untuk menunjang sarana latihan bagi akademi.

“Penambahan faslitas pasti ada, kita sudah melakukan tahap pertama rumput, yaitu rumput. Setelah itu akan berhenti dua minggu, lalu kita akan pasang paggar. Terus ruang ganti, nanti akan ada bench pemain karena lapangan ini akan digunakan untuk homebas U-16 dan U-20 sehingga fasilitas harus lengkap termasuk bench dan lainnya,” terang pria berusia 41 tahun itu.

Share Now

Related Post

Leave us a reply