Ini Tujuan Pelaksanaan Festival PSIS U-16

Pihak Akademi PSIS Semarang mengadakan Festival PSIS U-16 di Stadion Undip, Tembalang, Semarang. Ajang hari pertama dilaksanakan pada Kamis (4/4/2019) mulai pagi WIB.

Ajang tersebut diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari PSIS Selection A, PSIS Selection B, dan 12 akademi di sekitar Semarang.

Melalui festival tersebut, nama-nama yang sudah tercatat akan kembali diseleksi untuk bisa masuk ke PSIS U16 dan berlaga pada kompetisi yang digelar oleh PSSI.

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengungkapkan tujuan pelaksanaan Festival PSIS U-16.

“Tujuan yang pertama yaitu untuk membentuk tim PSIS U-16 yang akan mengikuti kompetisi dari PSSI. Kedua, melalui festival ini kita bisa mengukur sejauh mana level pembinaan di Kota Semarang dan sekitarnya. Terus yang ketiga, ajang ini sebagai ajang silaturahmi antarakademi yang ada di Semarang. Bisa menjadi momen untuk transfer ilmu,” ucap Ridwan, Kamis (4/4/2019).

Pada pelaksanaan festival hari pertama, pihak pelaksana telah memiliki beberapa catatan terkait para peserta yang ada.

“Gambaran kita sudah ada. Tapi yang jadi catatan kita disini, semua peserta sangat antusias dalam mengikuti festival ini, tingkat kedisiplinan juga bagus. Itu membuat kita senang. Muda-mudahan, di sisa festival yang akan kita selenggarakan, motivasi dan kedisiplinannya tetap sama seperti tadi,” ujarnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply