Festival PSIS U-16, Ajang Seleksi Sesungguhnya

PSIS Semarang mengadakan Festival PSIS U-16 di Stadion Undip, Tembalang, Semarang. Hari pertama telah dilaksanakan pada Kamis (4/4/2019) yang akan dilanjutkan pada 6-7 April 2019 dengan waktusepak pukul 07.00 WIB.

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menuturkan jika pelaksanaan acara tersebut merupakan ajang seleksi yang sesungguhnya untuk para talent yang ingin menjadi bagian dari PSIS Semarang U-16.

Sebelumnya, pihak Akademi PSIS Semarang telah mengadakan seleksi yang diikuti oleh bakat muda dari berbagai daerah.

“Dari festival tersebut, kita memberikan pengamatan kepada para peserta, karena ini seleksi yang sebenarnya. Kita akan ambil bakat muda terbaik melalui Festival PSIS U-16 yang nantinya akan menjadi pemain untuk PSIS Semarang U-16 dan bertanding pada kompetisi yang akan digelar oleh PSSI,” kata Muhammad Ridwan, Jumat (5/4/2019).

Dipaparkan oleh Ridwan, pelaksanaan seleksi sebelumnya merupakan langkah untuk mengakomodir peminat dari luar Semarang. Memang, tak dipungkiri, banyak bakat muda yang menunjukkan ketertarikan untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Kalau seleksi kemarin kita adakan untuk mengakomodir pendaftar dari luar Semarang. Kalau kita hanya mengundang 12 akademi yang ada di Semarang, saya rasa tidak fair. Karena itu kita adakan seleksi untuk mengakomodir talent di luar 12 akademi yang kita panggil,” terang Ridwan.

Festival yang baru diadakan pada tahun 2019, rencananya tidak akan diteruskan. Pihak akademi akan melakukan perubahan sistem untuk melakukan seleksi.

“Ini memang baru pertama kali kita adakan Festival PSIS U-16, tapi nanti ke depannya, kita akan mengubah sistemnya menjadi sistem kompetisi,” ujarnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply