Festival PSIS U-16 Wadah Belajar Akademi di Semarang

Festival PSIS U-16 telah rampung dilaksanakan pada Minggu (7/4/2019). Ajang tersebut menjadi seleksi sebenarnya bagi 49 nama bakat muda yang telah dikantongi oleh pihak Akademi PSIS Semarang.

Diungkapkan oleh Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengungkapkan Festival PSIS U-16 tersebut juga menjadi wadah belajar bagi akademi sepak bola yang ada di Semarang.

“Ajang festival ini menjadi ruang belajar, baik untuk pemain, pelatih, maupun pembina-pembina akademi di Kota Semarang. Selain itu, festival ini juga bertujuan sebagai jaringan antarpembina akademi di Kota Semarang,” ucap Muhammad Ridwan, Minggu (7/4/2019).

Selama tiga hari pelaksanaan festival, pihak akademi sudah mengantongi beberapa nama yang akan diproyeksikan untuk bertanding di kompetisi yang digelar oleh PSSI. Nama-nama tersebut akan kembali dikerucutkan lagi menjadi sekitar 25 pemain. Melihat antusiasme para peserta, Ridwan memberikan apresiasi tinggi.

“Hasil sudah kami dapatkan. Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena para peserta menunjukkan hal yang lebih di luar ekspektasi kami. Mereka seperti termotivasi untuk berpartisipasi di ajang seperti ini. Ajang ini juga sekaligus menjadi talent scouting untuk mencari pemain-pemain terbaik. Saya pikir kita mendapatkan pemain-pemain terbaik di sini. Kita cukup puas dengan apa yang ditampilkan oleh peserta dan kita lihat nanti hasilnya di seleksi,” papar Ridwan.

Ridwan menegaskan, nama-nama yang sudah lolos dari seleksi sebelum Festival PSIS U-16 belum aman. Masih akan ada lagi proses untuk menentukan pemain final untuk bergabung dalam Akademi PSIS Semarang.

“Pemain-pemain yang lolos kemarin belum berarti dia menjadi pemain PSIS U-16. Nanti, pemain-pemain untuk U-16 sepenuhnya akan diambil festival ini,” tegasnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply