Peserta Seleksi PSIS U-16 Tunjukkan Antusiasme Tinggi

Tahapan seleksi PSIS U-16 masih terus bergulir. Dari sekitar 35 peserta, akan dikerucutkan menjadi 25 pemain yang bakal bergabung dengan PSIS U-16.

Setelah Festival PSIS U-16, para peserta terpanggil kembali melakukan seleksi di Lapangan Mardi Soenarto, Rabu (10/4/2019) pukul 15.30 WIB.

Seleksi tersebut ada dalam rangkaian latihan perdana di lapangan setelah Festival PSIS U-16.

Pelatih kepala PSIS U-16, Tithan Wulung Suryata, menuturkan jika para peserta memiliki antusiasme yang tinggi untuk bisa bergabung. Dari 35 nama tersebut menunjukkan jika persaingan yang cukup kuat.

“Kalau dilihat dari yang hadir, mereka memiliki antusiasme yang luar biasa. Mereka menunjukkan kalau mereka memiliki keinginan untuk bergabung di PSIS U-16. Dari latihan perdana tadi, mereka juga sangat kompetitif,” ucap Tithan, Rabu (10/4/2019).

Pada latihan perdana tersebut, Tithan memberikan materi build up. Ia melihat para peserta sudah memahami pembelajaran yang diberikan.

“Materi yang kita berikan tadi terkait build up dari bawah ke tengah dan tengah ke depan. Secara umum banyak yang sudah memahami, tinggal bagaimana kita tingkatkan lagi,” ujar Tithan.

Seleksi terakhir akan dilaksanakan di Lapangan Mardi Soenarto, Kamis (11/4/2019). Akan ada perbedaan materi pada seleksi terakhit tersebut.

“Besok seleksi terakhir, kita mau lihat secara pressing build up. Itu tugas kita besok untuk melihat kemampuan pemain-pemain melakukan pressing,” tuturnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply