Life Kinetik, Latih Gerak Motorik Pemain

Para pemain PSIS Semarang melahap materi life kinetik pada sesi latihan di Lapangan Demon, Kamis (11/4/2019) pagi WIB. Septian David Maulan dan kawan-kawan berlatih dengan menggunakan bola besar dan bola kecil.

Diungkapkan oleh pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, latihan tersebut ditujukan untuk meningkatkan gerak motorik para pemain.

“Tujuan dari latihan tadi adalah untuk melatih gerak motorik pemain tidak hanya dengan satu impuls atau rangsang, bisa dua sampai tiga rangsang dalam waktu yang bersamaan. Kita ingin pemain lebih cerdas terhadap semua rangsangan dalam latihan, sehingga ketika bermain bisa diaplikasikan dengan metode tersebut,” ucap Budi Kurnia, Kamis (11/4/2019).

Budi memaparkan, metode tersebut berasal dari Jerman yang kemudian diaplikasikan dalam sesi latihan Laskar Mahesa Jenar.

Life kinetik dicetuskan oleh Jerman. Ketika pemain harus passing dengan bola besar, mereka juga harus siap menerima rangsang yang lain dengan bola kecil. Kita pakai dengan bola tenis, itu untuk merangsang pemain supaya nanti pemain bisa lebih pintar,” ujar pria berusia 29 tahun itu.

Share Now

Related Post

Leave us a reply