Tithan Optimalkan Waktu Singkat Jelang Liga 1 U-16

Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 akan segera dilaksanakan. Pertandingan pertama cabang olahraga untuk para bakat muda akan digelar pada 19 April 2019.

PSIS U-16 akan bertanding melawan PSS Sleman pada 19 April 2019. Menjelang pertandingan tersebut, persiapan demi persiapan terus dilakukan.

Pelatih kepala PSIS U-16, Tithan Wulung Suryata, mengaku harus mengoptimalkan waktu singkat yang dimiliki untuk persiapan menghadapi kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

“Jadwal tidak mungkin kita ubah, karena itu yang menentukan pusat. Tetapi, yang pasti kita akan memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk terus mempersiapkan tim menghadapi kompetisi, supaya di hari pertama pertandingan nanti kita bisa mendapatkan hasil yang positif,” ucap Tithan, Minggu (14/4/2019).

Dalam strategi persiapan tim, Tithan mengadakan latih tanding bagi anak-anak asuhnya. PSIS U-16 berhadapan dengan Romeo FC.

Skor akhir dari latih tanding tersebut yakni kemenangan 5-4 bagi PSIS U-16 atas Romeo FC.

Dituturkan oleh pria kelahiran Sragen, latih tanding itu bertujuan untuk melihat bagaimana para pemain PSIS U-16 menerapkan materi yang didapatkan selama berlatih pada Jumat-Sabtu (12-13 April 2019).

“Dari latih tanding tersebut kita ingin melihat sejauh mana anak-anak memahami materi dari latihan kemarin. Apakah mereka sudah bisa menerapkan hasil latihan di uji coba tadi,” kata pria berusia 30 tahun tersebut.

Melalui latih tanding tersebut, pihak Tithan menemukan apa yang harus dibenahi supaya tim bisa memberikan performa maksimal.

“Kekurangan-kekurangan anak-anak akan kita benahi dan evaluasi di latihan selanjutnya, sehingga anak-anak bisa memberikan yang terbaik saat kompetisi Liga 1 U-16,” ujarnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply