PSIS U-16 Lakukan Persiapan Lebih Baik Hadapi PS Tira U-16

PSIS U-16 akan menghadapi PS Tira U-16 pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, 27-28 April 2019 pukul 15.30 WIB.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh PSIS U-16. Dari pembenahan secara taktikal dan teknik, maupun aspek mental.

Diungkapkan oleh pelatih kepala PSIS U-16, Tithan Wulung Suryata, ia mengatakan jika persiapan untuk menghadapi PS Tira U-16 sudah lebih baik daripada sebelumnya.

“Saya pikir persiapan sudah lebih baik daripada sebelumnya, kita juga sudah melakukan evaluasi. Kalau sebelumnya saat lawan PSS Sleman U-16 kita masih membentuk tim, dengan adanya waktu yang ada, tim perlahan mulai terbentuk,” kata Tithan, Sabtu (27/4/2019).

Memimpin tim akademi, Tithan mengaku anak-anak asuhnya sempat mengalami demam panggung saat berhadapan dengan PSS U-16.

“Anak-anak memang terlihat gugup saat menghadapi PSS U-16. Kemarin kita sempat melakukan sesi tanya jawab dan mereka menngaku demam panggung. Apalagi, tidak semua pemain memiliki pengalaman di kompetisi umum dan dengan suporter yang banyak,” ujar pria kelahiran Sragen itu.

Setelah pertandingan lawan tim dari Kota Gudeg itu, tim pelatih lantas melakukan pembenahan pada aspek mental Fariq dan kawan-kawan. Pria berusia 30 tahun tersebut mengungkapkan mulai menemukan solusi terkait demam panggung yang dialami oleh para pemain PSIS U-16.

“Kita tentu melakukan pembenahan. Kemarin kita melakukan intermezo supaya anak-anak tidak demam panggung lagi. Saya pikir kita sudah mulai menemukan solusinya,” tuturnya

Share Now

Related Post

Leave us a reply