Tingkatkan Mentalitas Pemain untuk Pertandingan Esok

Pertandingan tandang pertama yang dihadapi oleh PSIS U-16 tidak berjalan mulus. Kekalahan 0-2 dari Persija U-16 terpaksa diterima oleh Laskar Mahesa Jenar junior kala bertanding pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 di Lapangan Sawangan, Depok, Jumat (3/5/2019).

Pelatih kepala PSIS U-16, Tithan Wulung Suryata, mengakui hal tersebut cukup mengecewakan. Namun, ia tetap memberikan apresiasi kepada untuk kerja keras anak-anak asuhnya.

“Kalau melihat hasil pertandingan tadi yan jelas kecewa. Tapi anak-anak sudah melakukan yang terbaik, sudah bermain dengan optimal,” kata Tithan, Jumat (3/5/2019).

Diungkapkan oleh Tithan, performa anak-anak tersebut juga dipengaruhi dengan lelahnya Dalley dan kawan-kawan ketika menempuh perjalanan dari Semarang menuju Jakarta.

“Anak-anak juga cukup kelelahan kemarin kita menempuh perjalanan selama 12 jam menuju ke Jakarta. Kena macet juga. Waktu recovery kita bisa katakan kurang. Selain itu, hasil dua pertandingan kandang juga cukup berpengaruh ke mental anak-anak,” ucap pria berusia 30 tahun tersebut.

Melihat faktor-faktor tersebut, pria asal Sragen itu menuturkan akan meningkatkan mental anak-anak untuk pertandingan esok hari.

PSIS U-16 masih akan dijamu oleh Persija Jakarta di Lapangan Sawangan, Depok, Minggu (4/5/2019).

“Untuk pertandingan besok, kita akan meningkatkan mentalitas anak-anak supaya tetap percaya diri dan on fire untuk pertandingan besok,” ujar pria asal Sragen itu.

Share Now

Related Post

Leave us a reply