Persiapan PSIS Semarang Hadapi Persebaya

PSIS Semarang akan menghadapi laga tandang perdana melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi laga tandang perdana. Terkait kesiapan tersebut, Laskar Mahesa Jenar akan melakukan official training (OT) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kita tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan besok. Kalau dihitung secara waktu, persiapan kita juga mendadak. Tadi pukul 02.30 kita baru sampai. Alhamdulillah, meski mepet, kondisi para pemain baik-baik saja dan sehat wal alfiat,” kata Jafri Sastra, Rabu (29/5/2019).

PSIS tidak menampik jika Persebaya memiliki basis suporter yang besar. Malahan, adanya suporter tersebut menjadi motivasi bagi tim dari Kota Atlas. Apalagi, Hari Nur dan kawan-kawan juga sudah terbiasa dengan besarnya animo suporter.

“Tahun kemarin kita sudah pernah away kesini, suporternya juga banyak. Ada sekitar 55 ribu. Adanya suporter tersebut saya pikir akan dijadikan motivasi karena kami juga memiliki fan yang besar dan pemain sudah terbiasa dengan hal tersebut,” ucap pria asal Padang itu.

Berlaga away, suporter PSIS juga akan datang. Pelatih berusia 54 tahun itu pun menyambut positif para pemain ke-12 tersebut.

“Tentu kami sangat bersyukur, sangat bangga, dan sangat senang dengan kesetiaan mereka yang datang dari jauh kesini untuk membeerikan motivasi kepada kami. Kami hanya berdoa semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, baik selama di perjalanan hingga pertandingan selesai,” ujarnya.

Dari sisi pemain, Arthur Bonai mengaku mendapatkan suntikan motivasi setelah mendapatkan tiga poin pada laga kandang kedua melawan Persija Jakarta.

“Dari pemain, kami sudahh siap untuk pertandingan besok. Raihan tiga poin di kandang saat laga kedua kemarin menjadi motivasi untuk pertandingan besok,” ucap Arthur.

Share Now

Related Post

Leave us a reply