PSIS Elite Pro Academy Gelar Latihan Perdana

PSIS Elite Pro Academy menggelar latihan perdana setelah libur lebaran di Lapangan Mardi Soenarto, Selasa (11/6/2019) pagi WIB. Ada dua tim yang mulai berlatih, yakni PSIS U-16 dan U-18.

Dikatakan oleh Direktur Academy PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, pada latihan perdana tersebut, para pemain tidak langsung diberikan beban berat.

“Di latihan perdana ini kita hanya melakukan aktivasi di latihan perdana ini. Saat para pemain libur lebaran, kita memang memberikan program. Namun, kita tidak langsung menggenjot mereka dengan intensitas tinggi karena kondisi setiap pemain berbeda-beda,” kata Ridwan seusai latihan, Selasa (11/6/2019).

Ditambahkan oleh Ridwan, latihan perdana tersebut dimaksudkan untuk merangsang otot para pemain sehingga tidak kaget untuk melakukan latihan-latihan ke depannya.

Latihan tersebut juga merupakan persiapan untuk menghadapi Semen Padang Elite Pro Academy. Baik PSIS U-16 maupun PSIS U-18 sama-sama akan menghadapi Semen Padang U-16 dan U-18 pada jadwal yang sama, yakni 15 dan 16 Juni 2019 di Kota Gadang tersebut.

“Setelah libur lebaran, kita punya waktu yang sedikit ya untuk menghadapi Semen Padang. Kurang lebih selama empat hari. Waktu tersebut akan kita akan maksimalkan untuk persiapan. Latihan tentu akan dipadatkan dalam waktu tersebut, termasuk ada materi taktikal juga,” ucap Ridwan.

Share Now

Related Post

Leave us a reply