Puas dengan Perkembangan Pemain PSIS U-16 Saat Lawan Semen Padang U-16

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengaku cukup puas dengan hasil yang didaptkan oleh PSIS U-16 pada pertandingan hari pertama melawan Semen Padang U-16 di Lapangan PT Semen Padang, Sabtu (15/6/2019).

Pada pertandingan hari pertama, PSIS U-16 harus menerima kekalahan 0-1 dari Semen Padang U-16.

Meskipun begitu, Ridwan menuturkan para pemain sudah terlihat berkembang. Malahan, pertandingan melawan Semen Padang U-16 merupakan laga paling apik dibandingkan tiga laga sebelumnya.

“Untuk pertandingan hari ini, secara keseluruhan melihat proses bertanding para pemain, kita cukup puas. Dari tiga pekan yang sudah kita jalani, ini adalah pertandingan terbaik,” kata Ridwan, Sabtu (15/6/2019).

Ridwan menuturkan, kompetis Elite Pro Academy (EPA) yang melibatkan bakat-bakat muda, ditujukan untuk melihat proses dan sebagai wadah edukasi. Karena itu, pihaknya tidak melihat hasil akhir, tetapi melihat perkembangan para pemain yang bergabung dalam PSIS U-16.

“Memang kita kalah di pertandingan hari ini, tetapi saya pikir hasil akhir pertandingan tidak masalah. Karena disini, kita melihat bagaimana pemain dapat berkembang, itu menjadi profil kesuksesan kita,” ucap Ridwan.

Pada Minggu (16/6/2019), para pemain masih akan menghadapi Semen Padang U-16. Ridwan mengakui, waktu tersebut tidak ideal untuk proses recovery. Meskipun begitu, pihaknya tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik.

“Untuk pertandingan besok, kita tetap melakukan persiapan sama seperti untuk pertandingan hari ini. Memang waktu untuk proses recovery kurang ideal, tetapi kita akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Dari sisi pemain, Ananda Diaz Maksum, mengatakan jika ia dan rekan-rekannya akan memperbaiki kesalahan pada pertandingan hari pertama.

“Pertandingan tadi sangat bagus. Memang tidak mendapatkan kemenangan, tetapi teman-teman sudah bekerja keras. Untuk besok kita perbaiki kesalahan yang ada,” ucap Diaz.

Share Now

Related Post

Leave us a reply