Arthur Senang Bisa Kembali Berlatih Bareng PSIS

Gelandang PSIS Semarang, Arthur Bonai, kembali berlatih bersama dengan Hari Nur dan kawan-kawan, Rabu (19/6/2019) sore WIB. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 18 tersebut menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas.

Selain TC bersama timnas, Arthur juga diturunkan untuk menghadapi Vanuatu pada agenda FIFA match day di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

Diungkapkan oleh Arthur, kesempatan bermain dengan timnas, merupakan pengalaman berharga untuknya. Apalagi, ini kedua kalinya ia berlaga untuk tim Merah Putih.

“Kemarin itu main yang kedua kalinya untuk timnas. Sebelumnya main saat lawan Myanamr. Tentu saja senang bisa main untuk timnas, meskipun diberikan kesempatannya kemarin sudah masuk di menit-menit akhir. Semoga itu bisa jadi awal yang baik dan ke depannya lebih baik lagi, serta bisa main di menit-menit awal,” kata Arthur, Rabu (19/6/2019).

Kembali berlatih bersama PSIS dan dihadapkan jadwal padat, Arthur mengaku cukup lelah. Meskipun demikian, ia tak patah semangat.

“Capek pasti, tetapi saya bahagia bisa kembali pulang dan berlatih bersama tim,” ucap pemain asal Papua tersebut.

Pria kelahiran 1991 itu, mengaku masih butuh 1-2 kali lathan untuk tetap menjaga sentuhan-sentuhan dan chemistry dengan tim. Selain itu, ia juga menuturkan tips menghadapi padatnya jadwal yang harus dihadapinya.

“Saya masih butuh 1-2 kali latihan, terutama saat game supaya tidak kehilangan sentuhan. Kalau menghadapi jadwal padat, jelas istirahat dan makan yang teratur, vitamin juga untuk bisa tetap bugar,” ujarnya.

PSIS selama delapan hari akan menghadapi tiga pertandingan, dua tandang dan satu kandang. Pada tanggal 22 Juni 2019, tim yang dinakhodai oleh Jafri Sastra akan bertanding di Bali menghadapi Bali United, tanggal 26 Juni 2019 giliran kesebelasan dari Kota Atlas akan dijamu oleh Perseru Badak Lampung di Lampung.
Sementara itu, pada 30 Juni, giliran PSIS menjamu Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Share Now

Related Post

Leave us a reply