Tak Dapatkan Poin, PSIS Terus Berbenah

PSIS Semarang terpaksa menerima kekalahan 0-1 dari Bali United pada laga lanjutan pekan kelima kompetisi Shoppee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (22/6/2019) sore WIB. Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar berada di urutan ke-10 papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra, meskipun tidak membawa pulang poin, anak-anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal.

“Saya pikir pertandingan selama 90 menit, pemain sudah bermain dengan maksimal. Kami memiliki tekad untuk mencuri poin di sini, tapi sayang, banyak peluang yang seharusnya menjadi gol, terlewatkan,” kata Jafri Sastra, Sabtu (22/6/2019).

Gol tunggal dari Ilija Spasojevic pada menit ke-70, diakui oleh Jafri, kurang diantisipasi.

“Bali United beruntung dengan satu gol dari bola mati. Ini sebenarnya yang kurang diantisipasi oleh kami. Tapi dari open play, kita sudah cukup baik. Anak-anak sudah menampilkan permainan luar biasa untuk curi poin meski kami tidak mendapatkan apa-apa dari sini. Tentu, kita harus terus berbenah untuk pertandingan berikutnya,” ucap Jafri.

Kekalahan tersebut, dikatakan oleh Jafri, tidak ada kaitannya dengan jarak tempuh dari penginapan menuju ke stadion.

“Kalau dari perjalanan, tidak ada kaitannya. Ini pertandingan perdana setelah lebaran. Permasalahannya adalah, ketika kita tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang yang seharusnya menjadi gol. Karena dalam sepak bola, yang dibutuhkan untuk menang adalah gol,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

Pria asal Padang tersebut, tidak ingin untuk mengatakan terkait taktik dan strategi yang diberikan untuk pemain. Baginya, hal tersebut hanya untuk tim.

“Ini rencana kami, taktik kami, strategi kami. Kami tidak perlu menjabarkannya karena akan tidak baik untuk tim,” tuturnya.

Dari sisi pemain, Aldaier Makatindu, mengatakan, poin yang belum berhasil dibawa pulang oleh PSIS, terkait faktor belum berihaknya dewi fortuna kepada klub kebanggaan warga Semarang.

“Kalau menurut saya, kita kurang beruntung. Banyak peluang yang kita dapat tapi belum bisa berbuah gol dan Bali United bisa memaksimalkan itu untuk mencetak gol,”imbuh Aldaier.

Share Now

Related Post

Leave us a reply