PSIS U18 Petik Pelajaran Berharga dari Perseru Badak Lampung U18

PSIS Semarang U18 mengambil pelajaran yang berharga setelah melawan Perseru Badak Lampung pada kompetisi hari kedua Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2019 di Stadion Citarum, Minggu (23/6/2019) sore WIB.

Pada pertandingan tersebut, PSIS Semarang U18 terpaksa menerima kekalahan 0-1 dari Perseru Badak Lampung U18. Meski harus menyerahkan poin kepada tim tamu, pelatih Laskar Mahesa Junior, Muhammad Ridwan, tetap mensyukuri jalannya pertandingan selama 40X2 menit.

“Pertama, syukur alhamdulillah, di akhir pertandingan, semua pemain dalam kondisi sehat. Kedua, terkait hasil, apa pun itu, kami mensyukurinya. Kami mengendalikan pertandingan dari babak pertama hingga kedua dan membuat banyak peluang. Namun, kami dihukum dengan satu peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Perseru Badak Lampung U18 dan berbuah gol,” kata Muhammad Ridwan, Minggu (23/6/2019).

Tak hanya bersyukur, Ridwan juga mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

“Kami juga mendapatkan pelajaran berharga disini. Terutama, ketika lawan seperti Perseru Badak Lampung menembus semua pemain di belakang, hanya ada satu pemain di depan. Bahkan, di beberapa momen, tidak ada pemain mereka tidak ada yang di depan. Semua di belakang, ketika ada bola ditendang jauh ke depan, mereka lari. Ini jadi pelajaran buat kami,” papar Ridwan.

Pada pertandingan hari kedua melawan Perseru Badak Lampung, PSIS U18 melakukan rotasi pemain. Hal tersebut, dengan pertimbangan untuk memberikan kesempatan bermain kepada anak-anak asuhnya.

Diungkapkan oleh Ridwan, Gregorius Alfonso Rote dan kawan-kawan, memiliki keinginan untuk cepat mencetak gol. Terlebih lagi, pertandingan itu merupakan laga kandang perdana bagi PSIS U18.

“Terkait dengan pemain yang buru-buru ingin cetak gol, saya pikir wajar. Mereka dalam taraf belajar dan baru pertama main di kandang,” ujarnya.

Dari pertandingan tersebut, Muchammad Ricky Ananda Olivera, juga mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah, tim diberikan keselamatan. Hanya saja, di pertandingan kali ini, kami kurang beruntung,” ucap Ricky.

Selanjutnya, PSIS U18 akan bertandang ke kandang Persija U18 pada minggu depan. Diucapkan oleh Ricky, finishing akan menjadi aspek pembenahan untuk menghadapi tim dari ibukota tersebut.

“Kami akan melakukan pembenahan, terutama dalam finishing untuk siap menghadapi Persija,” tuturnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply