PSIS Raih 3 Poin Perdana di Laga Tandang

Hasil manis berhasil diraih oleh PSIS Semarang pada laga tandang yang ketiga pada laga lanjutan pekan kelima kompetisi Shoppee Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019) sore WIB.

Gol dari Silvio Escobar pada menit ketiga membuat PSIS Semarang berhasil unggul 1-0 atas Perseru Badak Lampung. Keunggulan tersebut juga berhasil dipertahankan hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra, ia bersyukur atas kemenangan tersebut. Apalagi, laga melawan Perseru Badak Lampung merupakan pertama kalinya Laskar Mahesa Jenar mendapatkan tiga poin di kandang lawan.

“Pertandingan yang sangat kami syukuri di Lampung. Setelah melawan Bali United kemudian kami away kembali melawan Perseru Badak Lampung dan disni kami bisa dapat poin. Tentunya poin tiga mendapatkan poin merupakan hal penting bagi semua klub yang bertanding,” kata Jafri, Rabu (26/6/2019).

Gol cepat yang diceploskan oleh Silvio Escobar, diakui oleh Jafri merupakan salah satu taktik yang ia berikan kepada anak-anak asuhnya.

“Saya katakan kepada anak-anak, begitu peluit berbunyi, anggap kita sebagai tuan rumah. Alhamdulillah anak-anak bisa mempraktekkan itu dan kami bisa mencetak satu gol. Selama 90 menit, alhamduliilah, anak-anak bisa mempertahankan kemenangan tersebut walaupun di babak kedua kita diserang habis-habisan,” ujar pelatih asal Padang itu.

Berhasil mencuri poin di kandang lawan, pria berusia 54 tahun tersebut memberikan apresiasi kepada Hari Nur dan kawan-kawan.

“Kami memberikan apresiasi kepada para pemain yang di lapangan maupun di bangku cadangan. Mereka sudah bekerja dengan maksimal dan disiplin untuk membawa pulang poin dari Lampung. Tentunya, kami akan berbenah lagi. Karena setelah melawan Perseru Badak Lampung, kami akan kembali bermain kandan pada 30 Juni nanti,” tuturnya.

Apresiasi kepada rekan-rekan satu tim juga diucapkan oleh kiper PSIS, Joko Ribowo.

“Saya mengapresiasi perjuangan teman-teman. Mereka bekerja keras dan fokus selama 90 menit. Pertandingan ini tidak mudah, tapi kami berhasil membawa pulang poin penuh dari Lampung,” ucap Joko Ribowo.

Share Now

Related Post

Leave us a reply