Disiplin, Kunci Kemenangan PSIS

PSIS Semarang berhasil mengambil tiga poin saat dijamu oleh PSS Sleman pada pekan kesembilan laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Skor 3-1 berhasil dibawa pulang oleh PSIS Semarang. Silvio Escobar, Wallace Costa, dan Bayu Nugroho, masing-masing menyumbangkan satu gol.

PSIS sebelumnya sempat tertinggal 0-1 dari PSS Sleman pada menit awal. Namun, keadaan berubah mulai di menit 32. Gol demi gol terus diceploskan oleh PSIS hingga pertandingan babak pertama rampung.

Dikatakan oleh Jafri Sastra, keberhasilan tersebut berkat kedisiplinan para pemain. Dari tertinggal berhasil unggul.

“Kami syukuri hasil hari ini. Anak-anak bermain dengan sangat luar biasa disiplin. Walaupun dalam keadaan tertinggal, mereka memiliki mental untuk menang, dibantu dengan kedisiplinan dan fokus hingga berhasil meraih kemenangan. Ini tentu hasil yang luar biasa dari anak-anak,” kata Jafri Sastra, Rabu (17/7/2019).

Kembali mencetak gol melalui tendangan penalti, Wallace Costa mengaku pertandingan melawa PSS merupakan laga yang ketat.

“Pertandingan hari ini sangat ketat. Kami fokus sejak menit pertama, tetapi pada menit keempat PSS berhasil mencetak gol terlebig dulu, tetapi kami tetap fokus dan tetap disiplin seperti yang dikatakan oleh pelatih. Hari ini saya juga mencetak gol lagi, tentu saya sangat senang,” tutur Wallace.

Setelah melawan PSS, PSIS akan menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Minggu (21/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Wallace berharap bisa mendapatkan tiga poin lagi.

“Kini kami akan fokus untuk melawan Persib Bandung. Isya Allah, kami bisa meraih tiga poin lagi,” ujarnya,

Share Now

Related Post

Leave us a reply