PSIS Patahkan Rekor Angker Stadion Maguwoharjo

PSIS Semarang berhasil mematahkan keangkeran yang dimiliki oleh Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, selama ini, belum ada tim yang berhasil meraih tiga poin di venue tersebut saat bertamu.

Peluit tanda babak kedua pertandingan antara PSS Sleman kontra PSIS Semarang pada pekan kesembilan laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019), telah dibunyikan oleh wasit.

Dengan keunggulan 3-1 atas PSS Sleman, PSIS memulai permainan babak kedua.

PSS Sleman mendapatkan peluang tendangan bebas. Barisan rapat dari PSIS mampu menghalau bola tersebut untuk mengarah ke gawang.

Dribling Silvio Escobar yang sempat mendekati gawang PSS Sleman, berhasil dihalau oleh Goentara. Kembali lagi PSIS mencoba menggetarkan jala Try Hamdani Goentara melalui Hari Nur pada menit ke-56, sayangnya, tendangan tersebut masih melebar.

PSIS terus menerus meluncurkan serangan. Tendangan keras Patrick Mota pada menit ke-56 belum juga berhasil membobol gawang PSS.

Pada menit ke-63, Jandia berhasil melakukam saving apik. Disusul tujuh menit kemudian, pertahanan Safrudin Tahar dan kawan-kawan berhasil menghalau bola PSS untuk menggetarkan jala PSIS.

Tendangan bebas yang diarahkan ke arah tim dari Kota Atlas, berhasil ditepis oleh Jandia pada menit ke-72.

Tendangan penjuru pada menit ke-77 yang dieksekusi oleh pemain dengan sapaan Mukri, masih melebar.

Tendang keras dari Yevhen Bokhashvili, pada menit ke-79 masih belum dapat membobol gawang kiper dengan nomor punggung 30 tersebut. Pria berambut gondrong itu berhasil bangkit dan menjaga letat jalanya. Saving kembali dilakukan pada menit ke-80.

Pada menit ke-82, Tegar Infantrie dilannggar oleh pemain dari PSS Sleman dan harus mendapatkan perawatan di dalam lapangan. Pelanggaran tersebut membuahkan tendangan bebas untuk PSIS.

Namun, saat dieksekusi oleh Mota, masih melebar dari gawang PSS Sleman.

Pergantian pertama untuk pemain PSIS dilakukan pada babak kedua. Arthur Bonai digantikan oleh Septinus Alua pada menit ke-90+2.

Pertanduingan selama 90 menit berjalan dengan seru dan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. PSIS berhasil mencuri tiga poin dari PSS Sleman. Kemenangan tersebut merupakan pertama kalinya untuk tim tandang.

Hasil tersebut, untuk pertama kalinya mematahkan keangkeran Stadion Maguwoharjo selama sembilan pekan perjalanan kompetisi Shopee Liga 1 2019

Pertandingan berhasil dimenangkan oleh PSIS dengan skor 3-1 atas PSS Sleman.

Share Now

Related Post

Leave us a reply