PSIS U20 Kuatkan Taktikal Hadapi Madura United U20

PSIS U20 meningkatkan aspek taktikal untuk menghadapi Madura United U20 pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (26/7/2019) pukul 15.00 WIB. Laskar Mahesa Jenar Muda telah tiba di Pamekasan pada Rabu (24/7/2019).

Menghadapi Madura United U20, pelatih PSIS U20, Khusnul Yakin, menuturkan akan memperkuat kemampuan taktikal yang dimiliki oleh anak-anak asuhnya.

“Kita mencoba melihat bagaimana tim lawan bermain. Semangatnya adalah untuk belajar dan berkemabnag. Pemain-pemain juga harus ditingkakan secara taktikal, mereka harus belajar,” kata Khusnul pada sesi prematch press conference, Kamis (25/7/2019).

Pertandingan melawan Madura United U20 merupakan laga tandang perdana yang dihadapi oleh PSIS U20. Sebelumnya, pada pertandingan kandang, Agung Fendy dan kawan-kawan mendapatkan satu poin.

Dikatakan lebih lanjut oleh Khusnul, pihaknya menargetkan kemenangan, baik pertandingan kandang maupun tandang.

“Pasti kita selalu menargetkan untuk mendapat kemenangan. Dimana pun, baik kandang maupun tandang, kita semangat untuk menang,” ujarnya.

Target kemenangan tersebut, tidak lepas dari fokus dan fungsi dari kompetisi EPA, yang juga diusung oleh PSIS U20, yakni perkembangan dan proses belajar pemain.

“Persiapan kita untuk menghadapi Madura United U20 sama, tidak ada yang berubah. Kita tetap fikus kepada perkembangan dan proses belajar pemain. Meskipun tujuan sepak bola adalah kemenangan dan tujuan kompetisi adalah untuk menjadi juara, tapi kami bersama dengan pemain dan manajemen sepakat untuk mengusung semangat untuk selalu belajar dan selalu berkembang,” ucapnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply