Leg Pertama 32 Besar Piala Indonesia Persibat Vs PSIS Ditunda

Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persibata Batang melawan PSIS Semarang, Senin (28/1/2019) dipastikan ditunda.

Penundaan tersebut dikarenakan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk menjadi venue pertandingan.

Stadion Moch Sarengat yang menjadi venue pertandingan, tergenang air setinggi betis orang dewasa. Genangan air tersebut dikarenakan curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Batang.

Tidak hanya stadion, Kota Batang juga mengalami musibah banjir di beberapa titik.

Dituturkan oleh Kabag Operasional Polres Batang, Kompol Hartono, pihaknya merekomendasikan untuk menunda pertandingan.

“Kami menyarankan untuk menunda pertandingan karena bencana banjir di Batang dan stadion juga tergenang. Penundaan ini untuk sementara waktu. Kalau pertandingan tetap digelar, kami kekurangan personel karena sedang dikerahkan untuk menangani banjir,” kata Hartono pad temu teknik, Sabtu (27/1/2019).

Sementara itu, asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setyawan, mengaku bisa memahami penundaan meski merugi mengingat Laskar Mahesa Jenar sudah menyusun program latihan.

“Kami sebenarnya merugi ya, tetapi kami bisa mengerti karena ini di luar kuasa manusia. Kami menantikan kepastian jadwal leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia,” ujar Dwi Setyawan.

Genangan air sudah terlihat mulai surut, namun, cuaca yang masih tak tentu, membuat pihak Polres dan Match Committee belum bisa menentukan jadwal pasti untuk leg pertama.

Share Now

Related Post

Leave us a reply