PSIS Semarang Imbangi Bhayangkara FC Tanpa Pemain Asing

PSIS Semarang berhasil membawa satu poin pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Selasa (19/2/2019) malam WIB dengan skor akhir 1-1.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan, mengatakan hasil tersebut tidak meleset dari target.

“Alhamdulillah pada pertandngan malam ini sesuai dengan target kita. Kita lawan Bhayangkara bisa ambil poin, sayang di menit akhir kita kurang konsetrasi jadi kebobolan,” ujar Dwi Setiawan pada sesi jumpa pers setelah pertandingan, Selasa (19/2/2019).

Dwi Setiawan memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah bekerja keras. Bukan hal yang mudah ketika melawan Bhayangkara FC yang menurunkan pemain asingnya.

Namun, Laskar Mahesa Jenar menunjukkan jika kekuatan tanpa pemain asing tak boleh diremehkan.

“Pertandingan malam ini saya apresiasi untuk pemain. Kita sudah berjuang walaupun banyak pemain muda yang kita turunkan hari ini,” ucap pria yang akrab disapa Londo itu.

“Kita memang sudah siapkan para pemain yang akan diturunkan pada pertandingan ini dan kita juga tidak ingin bergantung dengan pemain asing yang saat ini belum ada. Alhamdulillah, dengan strategi counter attack yang kita lakukan tadi, pemain lokal kita bisa mengimbangi Bhayangkara FC,” katanya lagi.

Setelah pertandingan tersebut, PSIS Semarang akan memanfaatkan waktu yang ada untuk evaluasi dan membenahi kekurangan tim menjelang leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Berkaitan dengan akan diturunkan atau tidaknya pemain asing PSIS Semarang, tim pelatih masih harus melihat kondisi fisiknya terlebih dulu.

“Kita lihat dulu pemain asing besok bisa diturunkan atau tidak. Pemain asing baru sampai sekitar tanggal 21 dan PSIS bermain kandang tanggal 22. Jadi kita masih mau melihat kondisinya dulu,” imbuhnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply