PSIS Dekatkan Diri dengan Masyarakat Pati Lewat Patifosi

PSIS Semarang diundang menjadi tim tamu oleh Persipa Pati dalam rangka Patifosi di Stadion Joyokusumo, Selasa (26/2/2019) dengan kickoff pukul 14.00 WIB.

Selain PSIS Semarang, masih ada satu tim yang juga turut serta dalam ajang persahabatan tersebut, yakni Persatu Tuban.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menuturkan agenda tersebut sebagai pembentukan tim sekaligus pendekatan diri kepada masyarakat Pati sekali.

“Kami terima kasih untuk undangan di Pati. Panpel menggunakan trofeo, kita tidak melihat siapa lawan kita disini. Tapi kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat di Pati. Selain itu, ini juga sebagai pembentukan tim dan pendekatan diri kepada masyarakat di Pati,” ucap Jafri Sastra, Senin (25/2/2019).

Melalui trofeo, PSIS menyiapkan tim untuk siap menghadapi Piala Presiden 2019 dan Liga 1 2019.

“Momen ini kita manfaatkan agar para pemain bisa merasakan lagi atmosfer kompetisi. Karena ini dalam rangka persiapan untuk menghadapi Piala Presiden di rancangan jangka pendek dan Liga 1 di rancangan jangka panjanh,” kata Jafri.

Piala Presiden 2019 akan dilaksanakan mulai 2 maret 2019. Pada turnamen pramusim tersebut, PSIS sebagai tuan rumah dengan venue di Stadion Moch Soebroto dan akan memulai pertandinhan pada 6 Maret 2019.

Untuk kompetisi Liga 1, rencananya akan dimulai pada bulan Mei 2019.

Dipaparkan oleh Jafri, anak-anak asuhnya tetap akan bermain sepanjang 90 menit pertandingan melihat dari regulasi waktu untuk trofeo.

“Pemain akan tetap bermain selama 90 menit. Tim A akan bertemu tim B selama 45 menit. Tim A akan bermain dengan tim C selama 90 menit. Sore ini kita juga akan uji lapangan sekaligus recovery. Karena recovery yang seharusnya tadi pagi, kami gunakan untuk perjalanan menuju ke Pati,” papar pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kami disini supaya masyarakat Pati bisa lebih dekat dengan tim dan pemain. Mudah-mudahan masyarakat Pati secara khusus dan umum mendoakan PSIS bisa lebih baik dan bisa juara,” harapnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply