Raih Peringkat 2 di Trofeo, PSIS Terus Berbenah

PSIS Semarang meraih peringkat dua pada ajang Trofeo Pesantenan dalam rangka anniversary Patifosi ke-12 di Stadion Joyokusumo, Selasa (26/2/2019) sore WIB.

Pada turnamen tersebut, PSIS Semarang menghadapi Persatu Tuban dan Persipa Pati.

Skor 0-1 dari Persatu Tuban terpaksa diterima oleh PSIS. Sementara itu, saat menghadapi Persipa Pati, Laskar Mahesa Jenar berhasil menorehkan catatan kemenangan 2-1.

Diungkapkan oleh pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, tim kebanggaan warga Semarang tersebut masih terus berbenah dan melakukan evaluasi.

“Tim ini diulang lagi dan kami terus berproses. Karena ada beberapa pemain yang sudah tidak ada lagi di PSIS. Musim ini kita harus mulai lagi dari nol. Lima pemain termasuk Bruno sudah tidak sama kita lagi,” ungkap Jafri Sastra, Selasa (26/2/2019).

Jafri menuturkan, kedatangan pemain baru perlu ada penyatuan chemistry dengan pemain lama.

“Kita ada pemain baru yang harus kita satukan lagin dengan pemain lama. Ini butuh proses. Kemudian melalui momen ini, kita manfaatkan untuk pembentukan tim,” kata Jafri.

“Kita berterima kasih kepada siapap pun yang kita lawan melalui trofeo ini. Kita sudah menghadapi siapa pun lawan kita dengan serius. Tapi ini sepak bola, ada menang dan ada kalah. Apa pun hasilnya, kami sudah dapatkan apa yang kami inginkan disini,” ucapnya lagi.

Ditegaskan oleh pelatih asal Payakumbuh itu, setelah kekalahan 1-4 dari Bhayangkara FC, tim dari Kota Atlas bakal terus melakukan evaluasi.

“Evaluasi sudah sudah pasti banyak. Dari kemarin mulai dari lawan Bhayangkara FC kita kalah 1-4 sampai hari ini masih banyak yang harus kita benahi dari tim ini. Hampir semua lini kita benahi. Pemain yang baru datang ini mudah-mudahan bisa membantu kita semakin membaik waktu Piala Presiden nanti,” papar pelatih berusia 53 tahun itu.

Terkait perekrutan pemain lokal, ayah dua anak itu masih akan berkomunikasi dengan manajemen.

“Kalau soal evaluasi maupub perekrutan pemain lokal, kota harus berbincang lagi dengan manajemen,” imbuhnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply