PSIS Maksimalkan Waktu Empat Hari Jelang Piala Presiden

PSIS Semarang memiliki waktu yang mepet untuk mempersiapkan turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Waktu persiapan yang dimiliki oleh PSIS Semarang hanya empat hari mengingat pada 6 Maret 2019, skuat Laskar Mahesa Jenar akan melakoni babak penyisihan grup C Piala Presiden 2019.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengatakan, akan memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk persiapan dan pembenahan tim.

“Kita punya waktu empat hari. Selama empat hari ini kita benahi betul apa yang menjadi kekurangan kita,” kata Jafri Sastra setelah latihan di Stadion Moch Soebroto, Kamis (28/2/2019).

Datangnya pemain asing yang akan memperkuat PSIS Semarang diharaokan bisa membuat tim kebanggaan warga Semarang bisa lebih baik lagi.

“Kita kedatangan dua pemain asing, Wallace Costa dan Claudir Marini. Ada juga Artgur Bonai yang masih belum bisa datang. Kita juga masih menunggu pemain Asia. Mudah-mudahan kedatangan mereka bisa menjadi booster dengan persiapan kita yang bisa dikatakan agak mepet bisa membuay kita lebih baik dengan waktu empat hari ini dan supaya kita benar-benar siap untuk kompetisi ini,” ujar Jafri.

Menjalang Piala Presiden, Jafri memaparkan salah satu program, yakni uji coba dengan tim lokal.

“Kita ada rencana uji coba pasti ada yanh kita rencanakan tanggal 2 Maret 2019. Kita lihat nanti hasilnya seperti apa, nanti mereka yang bisa mengaplikasikannya,” ucap pelatih asal Payalumbuh itu.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap, proses adaptasi anak-anak asuhnya bisa berjlam tanpa kemdala.

“Harapannya tentu adaptasi mereka tidak sesulit yang kita pikirkan. Kita lihat latihan tadi tidak ada masalah. Mereka bergerak dengan cepat. Latihan tadi juga sudah lancar tadi sprintnya tidn ada masalah. Komunikasi mereka juga lancar satu sama lain,” ucap.Jafri.

Sementaa itu, terkait pemain asing, Jafri menuturkan jika secara fisik, para legiun asing itu memliki kedisiplinan dan profesiobalisme yang tinggi.

“Kondisi Marini dan Wallace kita lihat kemarin fisiknya td tidak ada masalah dan mereka punya kedisiplinan sendiri sebagai pemain profesional. Mereka tetap melakukan hal yg positif sebagai pemain profesional,” terang ayah dua anak tersebut.

Share Now

Related Post

Leave us a reply