Jaga Kondisi Fisik, Lima Pemain Dipinggirkan Saat Sesi Latihan

MAGELANG – Sebanyak lima pemain PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrulloh, Komarodin, Tegar Infantrie, Muhammad Yunus, dan Joko Ribowo, dipinggirkan saat sesi latihan. Hal tersebut dilakukan mengingat kondisi fisik mereka.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra, menuturkan, kondisi fisik kelimanya tidak bisa dipaksakan untuk turun dalam sesi latihan di Stadion Gemilang, Selasa (12/3/2019) pagi WIB.

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa hadir di lapangan. Fantri masih dalam perawatan, Fauzan kemarin sempat dehidrasi dan dibawa ke rumah sakit. Komar ada masalah dengan selangkangannya, Yunus dan Joko juga bermasalah dengan tangannya. Jadi sempat kita pinggirkan tadi karena kalau kita ikutkan latihan, takut bertambah parah lagi,” ujar Jafri Sastra seusai latihan di Stadion Gemilang, Selasa (12/3/2019).

Terkait kelima pemain tersebut yang dipinggirkan pada sesi latihan, Jafri Satra mengungkapkan akan melihat kesiapan para anak-anak asuhnya dalam segi fisik.

“Kita lihat dulu seperti apa, tapi yang pasti kita siapkan pemain-pemain yang siap untuk ikut latihan. Kami masih menyiapkan pemain, nanti beberapa jam sebelum pertandingan baru kita tentukan,” ujar Jafri.

Pelatih asal Payakumbuh tersebut mengaku tidak memiliki rencana uji coba. Keputusan tersebut diambil berdasarkan kondisi para pemain.

“Kita enggak punya program untuk uji coba. Kita punya 25 pemain sekarang ada lima pemain yang cedera. Kalau uji coba lagi, nanti dikhawatirkan justru akan bermasalah,” papar pelatih berusia 53 tahun itu.

Selain kelima pemain tersebut, satu pemain, Safrudin Tahar, juga tidak mengikuti sesi latihan. Bek bernomor punggung 27 tersebut harus absen pada laga melawan PSM Makassar mengingat ia mendapatkan akumulasi kartu kuning saat melawan Kalteng Putra.

Share Now

Related Post

Leave us a reply