PSIS Semarang Sambut Positif Festival Filanesia U-16

PSSI mengadakan Festival Filanesia Liga 1 U-16 di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Perhelatan tersebut disambut dengan positif oleh PSIS Semarang.

Diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, adanya Festival Filanesia tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pembukaan program Elite Pro Academy.

“Adanya Festival Filanesia Liga 1 U-16 ini sebagai pembukaan program Elite Pro Academy yang digagas oleh PSSI untuk pembinaan usia dini klub-klub Liga 1,” ucap Yoyok Sukawi, Rabu (20/3/2019).

Sebagai salah satu peserta Liga 1 2019, PSIS Semarang menunjukkan dukungan pada ajang tersebut. Laskar Mahesa Jenar menurunkan skuat U-16 untuk turut berpartisipasi pada agenda Festival Filanesia Liga 1 U-16.

“Tentu PSIS turut berkontribusi melalui skuat U-16 yang diberangkatkan di bawah komando M. Ridwan,” kata Yoyok.

Pada pertandingan perdana yang digelar di Lapangan Sawangan, Rabu (20/3/2019) pagi WIB, PSIS Semarang U-16 berhasil menang 2-0 atas Arema FC U-16.

Pria berusia 41 tahun tersebut berharap, melalui Festival Filanesia Liga 1 U-16 dan Elite Pro Academy bisa mencetak pemain-pemain masa depan.

“Harapannya, melalui ajang tersebut, bisa menjadi pabrik untuk mencetak pemain-pemain masa depan PSIS Semarang,” ujarnya.

Share Now

Related Post

Leave us a reply