PSIS U-18 Optimistis di Laga Perdana Lawan Semen Padang U-18

Optimisme ditunjukkan oleh PSIS U-18 yang akan berlaga perdana melawan Semen Padang U-18 pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) di Lapangan PT Semen Padang, Sabtu-Minggu (15-16 Juni 2019) pukul 16.00 WIB.

Dikatakan oleh Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, pihaknya yakin jika tim akademi akan meraih hasil apik pada laga perdana tersebut meskipun persiapan sangat mepet. Memang, waktu bersiap PSIS U-18 tidak sampai satu bulan untuk menghadapi laga perdana.

“Kita sudah melakukan persiapan intens seelah libur lebaran. Meskipun waktu yang tersedia mepet dan sangat terbatas, kurang dari satu bulan, tapi kita yakin, para pemain akan meraih hasil positif pada laga perdana,” kata Muhammad Ridwan, Jumat (14/6/2019).

Menghadapi laga perdana, Ridwan mengatakan, para pemain sangat antusias. Antusiasme mereka terlihat saat berlatih untuk menghadapi Semen Padang U-18.

“Sejauh ini kita lihat gairah dan semangat para pemain dalam persiapan melawan Semen Padang U-18. Dengan semangat tersebut, kita yakin kalau pemain akan memberikan yanhg terbaik dan memperoleh hasil maksimal. Kita juga melihat dalam beberapa latihan uji coba, para pemain paham apa yang akan kita jalankan untuk pertandingan nanti. Daya tangkap mereka terkait taktikal kita juga saya pikir cukup baik,” ucap Ridwan.

Selain mempersiapkan pemain PSIS U-18 terkait dengan kondisi fisik dan materi taktikal, Ridwan juga menyuntikkan motivasi ke pemain. Sugesti tujuan untuk menang terus ia berikan untuk memompa semangat dan mental pemain pada kompetisi EPA.

“Kita selain memadatkan materi latihan dalam waktu kurang dari satu bulan itu, juga selalu memberikan motivasi kepada anak-anak. Kita katakan kepada mereka, saat kita pertandingan dimana pun, kita datang untuk menang. Kita harus selalu optimis dalam setiap pertandingan,” paparnya.

PSIS U-18 akan memiliki waktu yang sama dengan PSIS U-16 pada kompetisi EPA. Kedua tim sudah mulai bertolak ke Padang pada Jumat (14/6/2019).

Share Now

Related Post

Leave us a reply